PEMIMPIN PRODUKTIF

Menurut Sally Foley-Lewis, ada 3 komponen kunci pemimpin yang produktif yang perlu dimiliki oleh seorang pemimpin untuk bisa sukses dimanapun dia berada dan apapun organisasi yang ia kelola.

3 kunci tersebut adalah :

1. Personal Productivity atau produktivitas personal. Hal ini menjadi penting karena menjadi pemimpin dimulai dari dalam diri kita sendiri. Kita tidak bisa menjadi pemimpin produktif bila secara pribadi kita tidak tau dengan jelas apa yang mau kita capai sehingga tidak FOKUS, kita tidak tau bagaimana PRIORITAS pekerjaan kita dalam mencapai hal tersebut dan tidak mampu meminimalisir gangguan yang membuat kita kurang produktif

2. Profesional Productivity atau produktivitas profesional. Hal ini berarti bagaimana kita tau tools apa saja yang menunjang produktivitas kita di tempat kerja dan bagaimana memastikan proses kerja kita berjalan produktif dan efektif.

3. People Productivity atau produktivitas tim yang kita kelola. Seorang leader tidak akan bisa bekerja produktif bila tim yang kita pimpin tidak memahami cara yang lebih cepat dan tepat dalam menyelesaikan pekerjaannya. Artinya setiap anggota tim kita pun harus terus kita kembangkan agar bisa terus meningkatkan performa dan hasil kerjanya.

Kombinasi diantara 3 hal diatas inilah yang akan membuat hasil kerja pemimpin menjadi sangat produktif dan organisasi atau tim akan mampu menjalankan setiap tantangan dan target organisasinya. Sepakat? Anda punya kisah produktivitas anda sendiri? Yuk bagikan di kolom komentar #produktif#pemimpinproduktif#productiveleader#productivitycoach#personalproductivitycoach#coachivan

Leave a Comment